April 18, 2024

Piala Dunia 2022 – Pening Kepala Pelatih Timnas Inggris Gegara Manchester United dan Man City

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate dibuat pusing tujuh keliling jelang gelaran Piala Dunia 2022 Qatar. Banyaknya pilar Timnas Inggris yang tampil buruk di Premier League menjadi sumber kepeningan Gareth Southgate. Sebagaimana yang diketahui, Timnas Inggris menjadi satu di antara kandidat kuat untuk melaju jauh di ajang Piala Dunia 2022.

Hal ini bukan menjadi rahasia lagi lantaran The Three Lions banyak dihuni pemain bintang macam Harry Kane, Phil Foden, Raheem Sterling hingga Bukayo Saka. Meski gagal juara, namun prestasi Timnas Inggris dalam dua turnamen major terbilang "wah". The Three Lions melaju hingga babak semifinal Piala Dunia 2018 dan final EURO 2020.

Tuntutan publik Inggris jelas kepada Southgate dan pasukannya, yakni meraih trofi bergengsi. Belum juga memberikan sumbangsih berupa gelar juara SOuthgate sudah dihadapkan masalah baru. Jelang Piala Dunia 2022, sang juru taktik dipusingkan oleh Manchester United dan Manchester City.

Diwartakan Dailymail , banyak pemain pilar Timnas Inggris yang membela kedua tim Kota Manchester itu mengalami degradasi performa. Sebut saja pemain bertahan Setan Merah, Harry Maguire dan Luke Shaw. Maguire dan Shaw mulai kehilangan kepercayaan dari Erik Ten Hag. Juru taktik asal Belanda ini lebih memilih duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane untuk menggaransi pertahanan MU.

Pun dengan Shaw, Ten Hag lebih tertarik untuk memainkan rekrutan anyar MU, Tyrel Malacia. Dari kubu Manchester City juga situasi yang sama dialami John Stones, Kalvin Phillips, dan Jack Grealish. Diketahui, ketiganya ialah pilihan utama Southgate. Namun oleh Pep Guardiola, Stones, Phillips dan Grealish justru belum banyak mendapatkan kesempatan bermain,.

Dengan berbagai kondisi tersebut, Southgate perlu mencari cara untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan. Terlebih lagi, Inggris dinilai menjadi favorit juara pada Piala Dunia 2022 di Qatar kali ini. Southgate perlu memutar otak agar performa para pilar timnas Inggris itu tetap apik selama Piala Dunia 2022.

Jika situasi ini terus berlanjut, maka Southgate berpeluang untuk melakukan perombakan besar besaran. Saka, Mount, Kane dan Sterling bakal menghiasi lini serang tim Tiga Singa. Rice, yang biasanya bertandem dengan Phillips, akan berganti tandem dengan Jude bellingjam.

Walker, Mings, Guehi dan Justin menjadi empat pemain sejajar yang menggalang barikade pertahanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *