April 18, 2024

Target Kontingen Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games 2022

Ketua National Paralympic (NPC) Indonesia, Senny Marbun berani menargetkan kontingen Indonesia bisa keluar sebagai juara umum pada gelaran ASEAN Para Games 2022. Persiapan para atletnya jelang tampil pada ASEAN Para Games 2022 pun terus mengalami peningkatan. “Persiapan kita capai target sesuai keinginan, juara umum,” kata Senny Marbun dalam konferensi pers persiapan ASEAN Para Games di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (28/6/2022).

“Kebetulan pulang dari Jepang sudah diperintahkan Menpora Amali untuk masuk pelatnas dan mempersiapkan diri untuk di Vietnam dan Hangzhou." "Tapi vietnam tak bisa, kita sudah persiapkan lebih dulu kemudian kita ditunjuk (tuan rumah red)." "Jadi feeling Pak Menteri luar biasa. Kita tak perlu berhenti (latihan) dan tak perlu dari nol lagi. Semoga bisa jadi juara umum,” jelasnya.

Senny Marbun menjelaskan nantinya ada sekitar 2 ribu atlet lebih yang tampil pada ASEAN Para Games. Untuk bisa keluar sebagai juara umum, setidaknya kontingen Indonesia harus mendapatkan 105 medali emas. Mengenai persaingan, kontingen Thailand akan jadi pesaing terkuat pada ajang nanti.

“Yang dipertandingkan 14 cabor total kita mendapat medali sekitar 105 (emas), musuh besar kita terberat Thailand karena kuota kita hampir sama dengan Thailand,” kata Senny Marbun. “Thailand malah minta hadir ke sini 500 orang tapi saya tolak karena kalau 500 kita akan kalah kuotanya karena kita tidak siapkan atlet segitu, jadi disesuaikan dengan pendaftaran pertama kali. Thailand mungkin bisa dapat 95,96 medali emas,” ujarnya. Selain di Kota Surakarta, ASEAN Para Games 2022 juga diadakan di Semarang, Karanganyar dan Sukoharjo pada 30 Juli – 6 Agustus 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *