April 18, 2024

Baim Wong Minta Maaf dan Lepaskan Citayam Fashion Week, Awalnya Cuma Takut Kena Denda

Aktor Baim Wong akhirnya menyampaikan pemohonan maaf setelah mendaftarkan HAKI Citayam Fashion Week ke PDKI. Permintaan maaf Baim Wong disampaikan melalui tayangan video YouTube Baim Paula, Senin (25/7/2022). Baim Wong dan Paula Verhoeven pun telah sepakat untuk melepaskan Citayam Fashion Week yang telah didaftarkan di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham.

Pun Baim Wong meminta supaya siapapun yang bersangkutan tidak disalahkan atas hal tersebut. Menurut pemilik nama Muhammad Ibrahim, kesalahan ada pada dirinya lantaran tidak mencari tahu dulu sebelum mengambil keputusan. "Siapapun yang bersangkutan jangan disalahkan ya, salahkan aja semuanya pada kita yang belum tahu mengenai semua itu," kata Baim, dikutip Selasa (26/7/2022).

Bapak dua anak ini mengaku awalnya mendaftarkan HAKI Citayam Fashion Week karena takut kena denda. Lantaran ia bakal menggelar acara besar dengan nama tersebut. Ia juga sampai mencari tahu pemilik HAKI atas merek Citayam Fashion Week.

Ketika mengetahui belum ada HAKI nya, ia pun memutuskan untuk mendaftarkannya. Mengetahui tindakannya tersebut salah, Baim Wong meminta maaf kepada publik dan para politikus yang sempat mengkritiknya. "Kita (cuma) takutnya ketika buat acara Citayam Fashion Week ketika ada yang punya, kita nanti kena denda, takutnya itu aja," jelasnya.

"Makanya kita cari siapa yang punya, ketika nggak ada kita yang daftari, malah salahnya di situ," lanjutnya. "Maaf ya kita nggak tahu," imbuh Baim. Atas kejadian ini, Baim berharap bisa menjadi pelajaran untuk ke depannya.

"Mudah mudahan jadi pelajaran buat saya. Maafin juga semuanya jadi heboh," paparnya. Pada kesempatan tersebut, aktor 41 tahun itu mengakui tak ada niatan untuk mengambil hak orang lain. Niat awal membuat gelaran Citayam Fashion Week hanya ingin membuat acara fesyen yang lebih terarah.

Kini Baim telah memutuskan untuk melepaskan pendaftaran HAKI atas Citayam Fashion Week yang telah didaftarkan pada 20 Juli 2022, lalu. "Saya minta maaf ya kalau memang akhirnya jadi seperti ini. Demi Allah saya tidak pernah punya niatan untuk mengambil hak orang. Saya orang Islam, Insyaallah saya tidak akan melakukan itu. Saya insyaallah niatnya benar benar mau ini menjadi terarah," jelas Baim. "Jadi memang kita mau melepaskan, nggak mau jadi kayak seperti ini. Tadinya berpikiran akan di bikin HAKI bareng bareng juga sama mereka, cuman saya bilang 'daripada berkelanjutan lah' saya bisa bilang 'nggak lah'," pungkasnya.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *